Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Penjualan Busana Muslim Di Tanah Abang Juga Menurun

Bukan hanya di Kebayoran Lama, di pasar  Tanah Abang pun penjualan busana muslim di pusat grosir busana muslim maupun butik baju juga menurun drastis. Angka penjualan diperkirakan menurun 30 persen dibandingkan tahun lalu.

salah satu pedagang grosir jilbab mengaku, di Pasar Blok A Tanah Abang omzet penjualannya pada awal Ramadhan tahun ini menurun drastis, kalau tahun lalu, sejak seminggu sebelum masuk puasa sudah mulai rame. Tahun ini, hampir dua minggu puasa penjualan enggak jauh beda dengan hari biasa.

Padahal, di Tanah Abang sejak tahun 2007 ini, untuk Ramadhan kali ini harga dari produsen tidak dinaikkan. Para pedagang tidak berani menaikkan harga karena ketatnya persaingan antar-pedagang busana muslim di Tanah Abang.

Diperkirakan permintaan tertinggi untuk busana muslim akan terjadi pada pekan depan atau pertengahan Ramadhan.

Penurunan juga terjadi pada penjualan busana anak. Jika biasanya kebutuhan anak selalu tinggi menjelang hari raya, pada Ramadhan kali ini sejumlah pedagang busana anak mengaku belum merasakan peningkatan berarti jika dibandingkan hari biasa.

Ramadhan yang jatuh berdekatan dengan awal masuk sekolah beberapa waktu lalu diperkirakan menjadi penyebab rendahnya permintaan untuk pakaian anak.
Namun permintaan dari daerah untuk busana anak masih cukup tinggi. Meski tidak ada peningkatan berarti, untuk daerah luar Jakarta, minat masyarakat untuk busana anak masih cukup stabil.

16 September 2009 - Posted by | busana muslim | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: