Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Desainer Baju Muslim Malaysia Menarik Minat Konsumen Indonesia

Desainer baju muslim Malaysia lainnya yang juga berusaha menarik minat konsumen Tanah Air adalah Dato Tom Abang Saufi, Atim Agoy, Hajaba, dan Khadani.

Ya, bagi peritel asing, Indonesia memang pasar busana muslim yang tidak boleh dilewatkan. Bagaimana dengan perkembangan pelaku mode busana muslim dalam negeri? Nuna mengatakan, dilihat dari segi desain dan materialnya, Indonesia memang patut berbangga, terutama di ranah busana muslim karena Indonesia terbilang lebih maju dibanding negara serumpun. Kendati demikian, dari segi bisnis, industri busana muslim Indonesia belum sepenuhnya terbangun.

“Kalau dari sisi perkembangan mode, ya, fashion muslim di Indonesia sudah jauh lebih maju dibanding tahun 80 dan 90-an dulu, tapi jika berbicara mengenai perkembangan industrinya, kita belum sampai ke sana,” terangnya.

Menurut Nuna, hal itu terjadi karena beberapa desainer busana muslim sendiri masih stagnan dengan rancangannya. “Mereka terjebak oleh pasar dan konsumennya sendiri. Di satu sisi, sebagai desainer, kita memang harus bisa mengikuti pasar, tapi di sisi lain hal itu bukan berarti kita harus terus-menerus memproduksi koleksi yang sama,” papar Nuna. “Tapi sekali lagi, hal itu kembali pada masing-masing desainer,” sambungnya.

Kendati demikian, Nuna yakin, suatu saat industri busana muslim Indonesia bisa sejajar dengan busana kontemporer.
“Namun, itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, desainer tidak bisa kerja sendiri, tentu butuh dukungan berbagai pihak, termasuk peran pemerintah yang menyadari bahwa ini merupakan lahan yang bisa digarap, karena industri busana muslim bisa sangat besar dan mendunia,” tandasnya.

7 September 2009 - Posted by | busana muslim | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: