Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Grosir Busana Di Jakarta Mengalami Peningkatan Jelang Lebaran

Pusat-pusat grosir busana di Jakarta pun relatif berada di lokasi yang strategis serta akses transportasi yang memadai. Diperkirakan, seminggu sebelum Lebaran, masyarakat makin terlihat agresif dalam berbelanja busana muslim. Pada saat itulah masyarakat mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan tempat bekerja. Dengan THR, masyarakat bisa lebih leluasa dalam berbelanja.🙂

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Ernovian G Ismi, menerangkan, hari raya Idul Fitri ini bisa menjadi momentum menjaga peningkatan penjualan tekstil. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kebutuhan tekstil selama menyambut Idul Fitri lebih besar dibanding hari biasa. Bahkan, peningkatannya bisa mencapai 15 persen hingga 20 persen.

Oleh karena itu, banyak yang menyiapkan baju muslim yang akan dipergunakan saat Idul Fitri sejak jauh-jauh hari. Busana muslim merupakan pakaian yang paling banyak dicari. Sebab, busana muslim yang paling banyak dipergunakan masyarakat di saat melaksanakan ibadah keagamaan.

Sebagian besar busana muslim tersebut memang berasal dari dalam negeri.Tapi ada juga yang berasal dari China. Ini terjadi karena industri konveksi China kerap meniru desain busana Indonesia, termasuk busana muslim dan kemudian dijual di Indonesia. Di Jakarta ada sejumlah tempat belanja yang biasa didatangi warga Jakarta dan luar kota untuk momen itu.

Apalagi sejak pusat grosir mengubah kesan dari kios-kios tradisional dengan penuh sesak menjadi pasar grosir dengan konsep mal. Suasana nyaman dan tertata rapi benarbenar menghapus kesan semrawutnya belanja di pusat grosir.

Dia menerangkan, sejak beberapa bulan terakhir perkembangan industri tekstil di dalam negeri sedikit mengalami kenaikan. Kondisi ini tentunya bisa membawa dampak positif bagi industri tekstil di Indonesia. Mengingat sejak beberapa tahun terakhir industri tekstil di Tanah Air kerap menghadapi tantangan yang luar biasa berat.

5 September 2009 - Posted by | grosir busana muslim | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: