Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Perancang Dari Luar Negeri Melirik Pasar Busana Muslim Indonesia

Dengan jumlah penduduk sekitar 200 juta orang di Indonesia memang menjadi pasar besar untuk busana muslim. “APPMI berpendapat bahwa kita tidak boleh memberi pasar itu kepada orang lain,” ujar Poppy bersemangat.
Belanja produk mode baju muslim dan aksesorisnya seperti jilbab cantik, kerudung,dll. Pada tahun 2008 lalu mencapai Rp 460 riliun. Dan, khusus untuk kerudung mencapai Rp 15 triliun (berdasarkan survei Mars yang disebutkan President & CEO Shafco Enterprise, perusahaan yang membawahi label Shafira,  Gilarsi Wahju Setijono).
Sejumlah perancang dari luar negeri terlihat mulai melirik pasar busana muslim Indonesia.

Nusantara Gems yang dipimpin Dato’ Raja Rezza Shah dari Malaysia, misalnya, mulai rutin mengadakan Islamic Fashion Festival (IFF) sejak 2006 lalu dengan tiga kali penyelanggaraan setiap tahunnya di Indonesia, Malaysia, dan Dubai. IFF memang tidak hanya menghadirkan perancang asal Malaysia saja, tetapi juga Indonesia, kadang-kadang juga menghadirkan perancang dari Dubai, India, bahkan Filipina.

Tujuannya, menjadikan dua ibu kota negara dengan penduduk muslim besar, Jakarta dan Kuala Lumpur, sebagai orientasi untuk mode busana muslim.
Untuk wilayah Indonesia, pasar busana muslim itu terbaca dengan banyaknya perancang maupun label busana muslim.

28 August 2009 - Posted by | busana muslim | , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: