Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Indonesia Merupakan Pasar Terbesar Busana Muslim

Label busana muslim Shafira yang sudah muncul sejak 20 tahun lalu, menggelar Lebaran Bersama Shafira (LBS) Juli lalu. Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) divisi busana muslim menggelar peragaan khusus baju muslim Kembali Fitri, untuk yang ketiga kalinya, dengan tema “Mencari Bentuk Busana Muslim Indonesia” awal bulan ini.

Perkembangan busana muslim di Indonesia tidak pernah berhenti. Poppy Dharsono, dalam perayaan 20 tahun label busana muslim Shafira sekaligus peragaan LBS, mengatakan, tidak mudah mengangkat busana muslim ke panggung mode.

Peragaan-peragaan seperti LBS atau Kembali Fitri itu tidak akan bisa ditemui 15 tahun lalu. “Saya bangga, setelah 15 tahun, busana muslim mengalami banyak kemajuan,” kata salah perancang busana yang juga salah seorang pendiri APPMI itu.
Ida Royani, mantan bintang film dan penyanyi yang kini menjadi perancang busana muslim, pernah bertutur kepada SH. Ketika pertama kali mengenakan busana muslim di akhir dekade 1970-an, Ida kesulitan mendapatkan busana yang dibutuhkannya. Kesulitan itu akhirnya mendorong ia menjadi perancang busana muslim untuk konsumsi sendiri. Lama kelamaan, teman-temannya juga memesan, sampai akhirnya ia memproduksi dalam jumlah banyak, memasarkannya melalui butik, serta rutin mengeluarkan model terbaru yang diperlihatkan dalam peragaan busana di saat-saat tertentu, seperti dalam peragaan Kembali Fitri lalu.

28 August 2009 - Posted by | busana muslim | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: