Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Bagi Wanita Jambi saat Lebaran

Seperti yang diungkapkan Ny Rizky (42), salah seorang guru di Kota Jambi. Menurutnya, busana muslim tetap menjadi pilihan utamanya untuk berlebaran. Alasannya, busana itu dianggap paling pantas untuk digunakan atau dibawa bersilaturahmi ke rumah kerabat, terutama orang-orang yang dituakan seperti orang tua atau mertua. Selain itu, sambung dia, menggunakan busana Muslim lebih nyaman dan praktis, ketimbang menggunakan kebaya. “Busana Muslim itu pantas dibawa berlebaran. Selain itu, jika bisa memilih model dan bahan yang nyaman, busana itu enak dipakai seharian berkunjung ke rumah sanak keluarga tanpa harus kegerahan,” terangnya.

Meski hingga sekarang ini ia belum memutuskan menggunakan busana muslim dalam kehidupan sehari-harinya, namun untuk berlebaran sejak beberapa tahun lalu ia tetap memilih menggunakan busana Muslim. Cenderung mengarahkan pilihan busana lebarannya pada busana Muslim juga diungkapkan Ny Nurhasana (39), istri kontraktor yang tinggal di kawasan Talangbakung Kota Jambi. Apalagi, sejak satu tahun belakangan ini ia memutuskan  menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-harinya.

Hanya saja, kata dia, agar tidak terkesan tua atau dominan, walaupun menggunakan busana muslim ia cenderung memilih busana yang modis. “Saya lebih suka model busana muslim yang dikombinasi dengan celana, ini membuat gerak tak terbatas saat melakukan aktivitas,” katanya. Ia juga menambahkan, pilihan busana Muslim saat ini, terutama menjelang Lebaran juga semakin kaya, tidaklah heran busana Muslim menjadi busana yang paling diminati wanita Jambi.

Ia mencontohkan, anak gadisnya bernama Ivo, walaupun masih muda dan tak menggunakan busana muslim dalam kehidupan sehari-harinya, namun saat Lebaran pertama ia tetap memilih menggunakan busana Muslimah. “Saya memang menyukai busana Muslimah. Hanya saja biasanya hanya untuk atasan saja, sementara untuk bawahan biasanya saya kombinasikan dengan rok atau celana jeans,” pungkas Ivo yang mendampingi sang mama saat diwawancarai Jambi Independent di kediamannya kemarin.(jambi-independent.co.id)

15 August 2009 - Posted by | busana muslim | , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: