Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Terbentuknya Ibukota Busana Muslim

Dengan terbentuknya ibu kota busana muslim, Dato mengharapkan perancang baju  muslim tak lagi harus mengekor pada setiap tren yang digulirkan sejumlah perancang yang berbasis di London, Paris, maupun New York. Dengan catatan impian ini bisa terealisasi bila pemerintah dari negara masih-masing mendukung sepenuh hati.

Meski belum memiliki platform, bukan berarti rancangan yang disajikan dalam ajang ini terlihat konvensional. Hampir keseluruhan penampil terlihat all out memperlihatkan hasil desain busana muslim mereka yang up to date.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, Taruna K Kusmayadi, perancang APPMI yang unjuk koleksi di ajang IFF 2009 bebas mengekspresikan hasil rancangan mereka. Artinya, konsep desain yang ditawarkan perancang lebih personal.

“Mereka itu berangkat dari kultur bisnis yang berbeda-beda, meski di dalam organisasi APPMI ada arahan tren. Tapi pada saatnya, mereka pun yang memilih dan memilih tren busana muslim yang paling cocok dengan garis rancangan masing-masing,” kata perancang yang kerap disapa Nuna ini.

Menanggapi pernyataan pendiri IFF Dato Raja Rezza Shah, tentang kota mode busana muslim, Nuna menganggap itu perlu dibicarakan lagi lebih matang. Berhubung pembentukan ibu kota atau kota mode busana muslim harus disokong pula dengan infrastruktur lengkap dan baik.

“Untuk menjadi kota mode harus pula didukung oleh partisipasi masyarakatnya untuk tampil fashionable. Selain itu, tren industri fesyen juga harus dibangun agar bisa saling melengkapi,” tandasnya.

12 August 2009 - Posted by | busana muslim | , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: