Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Model Busana Muslim, Kenapa Tidak?

Awal tahun 1980-an masih banyak muslimah yang enggan memakai busana muslim. Bahkan, saat itu jika melihat orang yang memakai busana muslim, serasa semua orang melihatnya dengan pandangan “aneh”. Mungkin karena masih termasuk langka.

“Saat itu saya juga termasuk orang yang memandang seperti itu lo,” ujar desainer Malla Ramdhani. Namun, kini Malla malah termasuk salah satu dari banyak orang yang sudah memakai busana muslim.

Semula Malla adalah perancang baju untuk pekerja-pekerja kantor, pramugari, dan baju-baju pesta. “Wah, mulai baju mini hingga transparan saya ciptakan dan jual. Tapi anehnya, sekarang saya kok malah risi jika melihat baju-baju demikian. Karena risi, saya jadi tidak mood merancang baju-baju berjenis itu,” ujarnya.

Hingga empat tahun belakangan Malla mengkhususkan diri merancang baju muslim. Dia mengakui tantangan yang dihadapinya cukup besar. Banyak pelanggannya yang jadi kebingungan karena ia segan merancangkan baju jenis terbuka.

Tetapi, saya tetap bertahan. Merancang baju saya pikir bisa juga saya jadikan sebagai media dakwah saya secara tidak langsung. “katanya.

Seiring dengan waktu, ia bersyukur makin banyak perempuan yang berusaha menutup auratnya. Sebagian besar pelanggan lamanya juga sudah beralih ke busana muslim. Di lain pihak pelanggan baru berdatangan. Bukan hanya perseorangan yang datang ke butiknya. Karena kini banyak perusahaan yang juga menetapkan karyawatinya memakai busana muslim, ia juga tetap kebanjiran order busana muslimah untuk karyawan.

Menurut Malla, walaupun belum memenuhi standar busana muslim secara baik dan benar, minimal orang yang bersangkutan sudah berusaha melakukannya. “Yah, step by step (selangkah demi selangkah). Saya pikir ada masanya ia akan berubah menuju perbaikan dan penyempurnaan pakainnya.”

11 August 2009 - Posted by | baju muslim | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

