Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Busana Muslim ala Binong Jati Dilirik Jakarta dan Surabaya

Ramadhan tahun ini, perajin rajutan di Binong Jati mulai menggarap order. Selain memproduksi busana muslim kategori fesyen, perajin rajutan pun membuat jilbab cantik dan busana muslim. Pemesan yang melirik perlengkapan busana muslim sudah berdatangan dari luar kota Bandung.

“Order pemesanan berasal dari luar Bandung. Seperti ke Pasar Tanah Abang di Jakarta dan Pasar Turi di Surabaya,” jelas Ketua Koperasi Industri Rajutan Binong Jati (Kirbi), Suhaya Wondo, saat dihubungi detikbandung, Minggu (9/8/2009).
Menurut Wondo, pengerjaan untuk kebutuhan di bulan Ramadhan dan lebaran kali ini, para perajin mulai mengerjakannya sebulan lalu. Dari 400 perajin di sentra rajutan Binong Jati, kata Wondo, rata-rata perhari mengerjakan 5 hingga 10 lusin. “Jadi, total seharinya untuk memproduksi busana fesyen rajutan mencapai tiga ribu lusin,” jelas Wondo.

Menurutnya, busana muslim ala Binong Jati merupakan sebuah terobosan modifikasi produk. Walau kebanyakan produsen melirik bahan dari kain, pembeli busana muslim dari bahan rajut memiliki pasar tersendiri.

“Dari seluruh perajin, untuk kebutuhan produk busana muslim bergaya rajutan ini, seharinya memproduksi seribu. Jumlah tersebut sudah lumayan,” katanya.

Dia menambahkan, kendati order berdatangan, namun jumlahnya tidak terlalu tinggi. Tahun lalu pun, jelas Wondo, tidak begitu banyak permintaannya. “Ya, order sih ada saja. Namun permintaanya tidak banyak. Sebab untuk kategori busana muslim, kita kalah dengan produk yang terbuat dari kain,” jelasnya.

11 August 2009 - Posted by | busana muslim | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: