Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Sosialisasikan Busana Muslim

Busana muslim warna-warni yang memikat mata tampak menghiasi halaman kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palembang, sejak kemarin (23/4) pagi. Ya, saat itu para ibu-ibu dengan wajah cerah sedang mengikuti lomba keserasian busana muslim yang digeber pengajian Roudhatunnisa Cabang Palembang.“Perlombaan ini untuk memperingati Hari Kartini.

Kita pilih lomba busana muslim, dengan pertimbangan pemakai busana muslim di Palembang terus bertambah,” ujar Ketua Umum Roudhatunnisa Cabang Palembang, Hj Masyitoh Romi Herton, di sela-sela acara. Acara ini dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang H Romi Herton SH MH, sekitar pukul 10.00 WIB.Menurut Masyitoh, maraknya penggunaan muslim di masyarakat harusnya diikuti sosialisasi penggunaan busana yang tepat agar tetap cantik sesuai dengan lingkungan.

Namun, ia mengingatkan, cantik berarti harus diikuti dengan menjaga kesehatan, kesegaran, dan kebugaran tubuh, bukan hanya tampilan di luar saja. “Tata bahasa, tindak tanduk, serta perluasan wawasan dan meningkatkan diri kepada Allah SWT juga yang utama,” bebernya.
Pada lomba ini, pengajian Roudhatunnisa menampilkan tiga juri, dua orang dari Disbudpar, dan satu lagi dari Tria Busana.

Penilaiannya berdasarkan tata rias, keserasian berbusana, kerapian, serta kreativitas peserta.
Hasilnya dari 85 peserta wakil dari 16 kecamatan se-Kota Palembang, wakil Kecamatan Sako dengan nomor urut 34 dinobatkan sebagai juara I. Nomor urut 60, wakil dari Ilir Barat (IB) II meraih juara II, dan peserta nomor urut 25 wakil dari Alang Alang Lebar (AAL) berada di posisi ke-3. Sedangkan pemenang favorit disabet wakil dari Kecamatan Ilir Timur (IT) II, nomor urut 18.

Pemenang pertama mendapat ganjaran hadiah uang tunai Rp500 ribu, pemenang kedua mendapat Rp400 ribu, pemenang ketiga mendapat Rp300 ribu, sedangkan pemenang favorit dijatah Rp350 ribu. “Kita juga mengambil pemenang harapan, I, II dan III yang juga diberikan hadiah uang serta trofi. Seluruh peserta juga mendapat sertifikat serta bingkisan,” tandas Masyitoh.
Wawako Palembang, H Romi Herton saat membuka lomba tersebut menyatakan dukungannya atas kegiatan ini.

Menurut dia, kegiatan ini menunjang visi misi menjadikan Kota Palembang sebagai kota internasional, berbudaya dan religius. Pasalnya, penggunaan busana muslim menandakan adanya kekuatan masyarakat Palembang untuk tetap menjaga tatanan keagamaan yang kuat.(mg17)

http://www.sumeks.co.id

23 July 2009 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: