Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Dubai, Kualalumpur dan Jakarta Siap Dijadikan Pusat Kota Busana Muslim

Para perancang busana muslim menyatakan siap menjadikan Dubai, Kuala Lumpur dan Jakarta sebagai kota-kota pusat mode bertaraf internasional, yang tak kalah dengan kota-kota pusat mode lainnya di dunia seperti London, Paris dan New York. Cuma bedanya, mode yang akan ditampilkan di Dubai, Kuala Lumpur dan Jakarta adalah busana muslim.

“Saya pikir, sudah saatnya, khususnya pada Muslimah merasa bangga dengan cara mereka berbusana dan menentukan arah gaya berbusana yang Islami, ” kata Rezza Shah, pendiri dari Islamic Fashion Festival (IFF) seperti dikutip kantor berita Malaysia, Bernama.

“Kita jangan lagi menunggu sinyal itu dari Barat, ” sambung Rezza.

Para perancang busana dan pengusaha busana akan berkumpul di Dubai dalam rangka Islamic Fashion Festival keempat yang akan digelar pada Minggu (30/3). Setelah sebelumnya digelar di Kuala Lumpur dan Jakarta. Menurut Rezza, pagelaran IFF hari Minggu lusa, sekaligus menetapkan Dubai sebagai pusat mode busana muslim dan menjembatani gap antara pusat-pusat mode busana Islami dengan para trend-setter yang terjadi saat ini, untuk memenuhi permintaan pasar busana muslim yang makin besar.

Festival busana muslim ini, akan menampilkan trend busana muslim terbaru hasil karya perancang busana dari Malaysia, Indonesia dan Pakistan, pada peminat busana dalam level internasional. Salah satu tujuan festival kali ini, kata Rezza, untuk mendorong kesadaran tentang gaya berbusana Islami di kalangan para perancang busana dunia dan memberikan penjelasan terhadap kesalahan konsepsi tentang budaya umat Islam.

“Festival ini memberikan kesempatan bagi non-Muslim agar pemahamannya mereka lebih baik bahwa busana muslim juga trendy, ” ujar Rezza.

“Kami ingin memanfaatkan mode busana sebagai medium untuk menyatukan masyarakat dari berbagai latar belakang budaya, agama dan ras, ” tambah Rezza. (ln/iol)

23 July 2009 - Posted by | Berita, info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: