Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Ringkasan Buku Busana Kasual Muslimah

Berikut Ringkasan Buku busana kasual muslimah
Buku ini menampilkan busana muslim dengan gaya kasual karya 5 orang perancang berbakat dari APPMI (Asosiasi Pengusaha Mode Indonesia). Kasual adalah gaya berbusana yang tidak mengkhususkan pada busana yang nyaman namun kumal, tetapi lebih kepada busana yang nyaman dan sopan serta pantas dikenakan di rentang waktu santai dan pada pertemuan-pertemuan yang tidak resmi sifatnya. Tampilan busana kasual biasanya bersifat urban dan tidak lusuh, sehingga fleksibel dikenakan dalam berbagai kesempatan yang berbeda. Busana muslim bergaya kasual seperti yang tampil di buku ini tidak mengenal batasan usia, diperuntukkan bagi muslimah dalam berbagai usia, dari remaja hingga usia mapan.

Dimensi: 21.5 x 28 cm
Tebal: 40 halaman
Cover: Soft Cover
ISBN: 979-22-1668-5
Kategori: Nonfiksi / Fashion dan Beauty / Fashion

Tentang Pengarang: Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
APPMI adalah singkatan dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia. Berdiri pada tanggal 22 Juli 1993, dengan kantor sekretariatnya beralamat di R.S.Fatmawati No.27 Jakarta Selatan. Telp.dan Fax.(021)75913912,7508781.

Mulai berdirinya APPMI dipelopori oleh Ibu Poppy Dharsono, Bapak Hari Dharsono,dan ibu Pia Alisjahbana, bertempat di Hotel Borobudur-Jakara, tepatnya 20 Juli 1993, dengan didukung oleh perancang lainnya. Saat ini APPMI memiliki anggota para perancang Indonesia yang terdiri dari perancang busana konvensial dan busana muslim, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Lampung, Surabaya, dan bali. Dimana hampir keseluruhan anggotanya itu bergerak pada usaha eceran yang memiliki beberapa outlet yang tersebar diberbagai departement store terkemuka di Indonesia.

Beberapa perancang juga sudah mulai bisnis ekspor, disamping menerima personal order, dengan memiliki kekhususan masing-masing dari setiap rancangannya. Dalam perkembangannya, hingga saat ini, APPMI terus eksis menjalankan program rutin tahunannya, yakni FASHION TENDANCE(1993-sekarang). Acara ini adalah sebuah pagelaran busana yang bertujuan untuk memberikan informasi kecenderungan mode ditahun yang akan datang.

Di tahun 2003 ini, APPMI telah melaksanakan kegiatan tersebut untuk yang ke-11 kalinya.

17 July 2009 - Posted by | artikel, info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: