Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Grosir Pakaian Anak dan Baju Anak Anak

Apa yang bisa dilihat dari dunia mode anak-anak? Paling mudah, tengoklah beragam desain dan motif Baju Anak di mal-mal. Segala jenis produk mode, mulai dari baju, celana, beserta segala aksesorinya sampai ”lipgloss”, wewangian, dan kacamata, sama bergayanya dengan mode untuk orangtua mereka. Tak terkecuali dengan Baju Muslim Anak yang juga semakin beragam pilihannya. Lihat Grosir Busana Muslim Anak dan Jual Baju Muslim Anak.

Merek kondang, seperti Zara, Next, Marks & Spencer, Guess, dan GAP, menawarkan pula produk busana muslim Anak. Lalu ada Barbie, Osh Kosh B’Gosh, atau Pumpkin Patch, yang memang didesain untuk anak. Industri mode biasa membagi produk anak berdasarkan usia, yakni bayi baru lahir (new born), bayi di atas usia 6 bulan, anak balita (toddler) untuk usia 2-5 tahun, dan anak-anak untuk usia 5 hingga 12 tahun (kids).

Butik Barbie di Pondok Indah Mal 2 kini sudah menjadi Grosir Baju Anak dengan produk yang lengkap. Busana kasual hingga pesta ala Cinderella tersedia. ”Aparel Barbie telah menjadi brand kids fashion lifestyle yang dilengkapi dengan tas, sepatu, dan lainnya,” kata GM Kids Division PT Mitra Adiperkasa Yoke Latif.

Di butik Guess Kids Grand Indonesia, mode baju dan celana hampir tidak berbeda dengan mode untuk orang dewasa. Desain dan motif jaket, legging, rompi, baju terusan, hingga celana denim sama belaka dengan Guess untuk dewasa. Bahkan, rok denim untuk bayi usia tiga bulan pun dijual. Harga di Guess Kids Grosir Baju Anak berkisar Rp 199.000 hingga Rp 999.000. lihat Jual Baju Anak dan Baju Muslim Anak

”Kami menjual what’s Guess kids image. Guess ya Guess, tetap playful, bergaya, banyak sulaman, detail. Untuk kids, hanya ukurannya saja diperkecil. Orang dewasa kalau ukuran tubuhnya kecil, ada yang membeli di Guess Kids ukuran XL,” terang Divisional Manager Guess Shirley Liauw, yang dibenarkan Romie Johanes, Marketing Communication Manager Guess. Merek Guess bisa dijumpai di dua butik di Jakarta dan tujuh department store di Jakarta, Bandung, serta Surabaya.

Arah mode yang dicipta industri mode ini ditangkap industri televisi. Lihat bagaimana busana yang dikenakan para finalis program Idola Cilik di RCTI. Patton dan Debo, misalnya, mengenakan jas lengkap dengan dasi, pakaian formal yang di Indonesia biasanya hanya dipakai orang dewasa.

Konsep busana panggung di Idola Cilik, menurut Produser Idola Cilik Maria E Febryani, digarap tim dari RCTI. ”Ada barter dengan Pasaraya,” katanya.

Soal desain busana, RCTI melihat arah di industri mode. ”Lihat saja, baju-baju untuk anak sekarang kan dewasa. Anak-anak sekarang memang enggak kayak dulu, sekarang sudah main komputer, bahasa Inggris jago, pegang ponsel. Jas untuk anak ada di mana-mana, gampang nyari,” tutur Maria.

Ia menyambung, ”Hubungan ibu-anak sekarang sudah kayak temenan.”

Sumber:cetak.kompas.com

14 July 2009 - Posted by | info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: