Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Sibuk Mencari Pakaian

Semua orang tua tentunya akan bangga bila si kecil tampil sebaik mungkin, oleh karena itu semenjak bayi bahkan sebelum bayi lahir pun mereka akan sibuk mencari bermacam-macam busana anak. Kebanyakan para ibu cepat tertarik untuk membeli busana muslim anak yang lucu dengan model busana anak muslim dan warna busana anak anak yang menarik, memang memilih baju muslim anak dari grosir busana anak untuk si kecil adalah suatu kesibukan yang menyenangkan.

Tetapi harus kita ingat berapa pun umur anak, busana dari grosir busana haruslah nyaman, gampang dipakai dan terutama gampang dicuci. Berikut tips memilih busana muslim untuk si kecil:
1. Anda harus tahu persis busana anak muslim yang dibeli mempunyai ukuran yang dapat dipakai bayi selama dua bulan. Walaupun perusahaan busana anak anak sering mempunyai ukuran yang tidak sama.

2. Pakaian dari grosir busana anak hendaknya mudah dicuci, dapat dicuci dengan mesin pencuci dan tidak luntur.

3. Pastikan bahwa busana yang dibeli dari grosir busana tidak akan menyebabkan kerepotan pada waktu mengganti popok baik bagi diri anda maupun bagi si kecil.

4. Sebaiknya pakaian terbuat dari bahan handuk atau kaos yang lentur dan elastis dengan adanya pembuka pada bagian bawah di sela lubang kaki. Pakaian yang dapat dibuka di bagian depan atau berleher lebar sangat cocok, karena bayi tidak suka bila wajahnya terhalang atau tertutup sewaktu ganti baju. Dengan pakaian seperti ini maka anda tidak perlu membalikkan bayi sewaktu merapihkannya.

5. Bahan pakaian sebaiknya lembut dan nyaman, hindari pakaian dengan jahitan yang kasar.

6.Sebaiknya hindari warna putih karena cepat kotor dan memerlukan perawatan lebih pada waktu mencucinya. Warna yang cocok untuk bayi adalah warna-warna yang cerah atau warna pastel.

7. Bila anda merasa perlu membelikan topi untuk si kecil, pilihlah yang mempunyai pita atau bahan pengikat. Kebanyakan bayi merasa risih memeakai topi dan berusaha untuk menariknya, oleh karena itu ikatlah pita di bawah dagu.

8. “T-shirt” dan celana pendek adalah pakaian yang paling sesuai karena sejuk dan kaki bayi dapat bergerak dengan bebas.

13 July 2009 - Posted by | Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: