Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Tips Memasarkan Baju Muslim Bagi Pemula

Jika Anda adalah pemula dalam bisnis baju muslim, tips berikut dapat membantu Anda dalam meningkatkan omset penjualan busana muslim.

1. Lakukan survey di sekitar Anda, mulai dari lingkungan terkecil, semisal keluarga sendiri, keluarga besar, pengajian, lingkungan RT, TK setempat dan jika perlu komunitas Anda.

2. Setelah survey, lakukan pemilihan produk busana muslim sesuai hasil survey atau yang pasar inginkan. Selanjutnya lakukan pembelian dalam jumlah terbatas tetapi beragam busana muslim, semisal aneka baju anak atau aneka busana muslimah. Usahakan beli dalam bentuk grosir, karena Anda akan memiliki margin yang cukup besar daripada beli di retail. Karena akan memotong jalur distribusi.

3. Selanjutnya lakukan promosi, pertama kali dikeluarga Anda, kemudian keluarga besar, dilanjut ke lingkuntan RT atau RW setempat. Disini perlu keberanian dan disinilah jiwa dagang Anda diasah. Sarannya, Anda jangan melakukan sewa kios atau semacamnya jika Anda baru memulai bisnis busana muslim, kecuali memang Anda punya modal yang cukup. Pemasaran person to person sangat efektif untuk mengenalkan bisnis Anda.

4. Selanjutnya, ikutlah event, seperti basar RT, Pengajian atau sejenisnya. Dari bazar ini akan memperkenalkan usaha Anda lebih luas. Biasanya, jika produk (misalnya desain baju, bahan berkualitas) dan harga kita bersaing, akan memperbanyak pelanggan kita dan sering kali repeat buyin (pembelian ulang) terjadi setelah mengikuti basar seperti ini.

5. Jika terus tumbuh, lakukan rekrutmen pekerja freelance dengan pola bagi hasil. Tentu kita perlu memilih pekerja yang rajin dan amanah. Misal bagi hasil sesuai kesepakatan. Modali dengan katalog jika ada, ini akan sangat membantu penjualan produk busana muslimah.

6. Utamakan cash daripada kredit. Lebih baik untung pas-pasan tetapi cash daripada untung besar tapi kredit. Utamakan perputaran barang Anda tinggi, perputaran yang tinggi menunjukkan kesehatan bisnis Anda.

7. Lakukan pelayanan kepada konsumen sebaik mungkin. Dengan pelayanan ini akan meningkatkan repeat buying Anda. Konsumen adalah Raja. Konsumen tidak pernah salah menilai Anda.Semoga bermanfaat !!!

Sumber : http://marketing.infogue.com

30 June 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: