Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Gaya Busana Muslim Konsep Baru

Busana adalah media untuk mengekpresikan jati diri. Busana pun harus memberi perasaan senang bagi pemakainya. Termasuk busana muslim –yang tak melulu dikenakan pada kesempatan-kesempatan tertentu saja— yang selalu berdekatan dengan perkembangan mode dan gaya hidup. Tak heran bila pemakai busana muslim saat ini adalah penikmat mode yang selalu ingin tampil modis. Berangkat dari pemikiran tersebut, up2date, sebuah merek busana muslim modern yang memiliki kekuatan pada material dan konsep padu padan kembali merilis koleksi terbarunya bertema Transconic 2009 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, lewat pagelaran show tunggalnya ini, up2date ingin memposisikan diri sebagai merek busana muslim siap pakai yang berkarakter muda, ringan dan trendi, layaknya koleksi yang diusung oleh label kenamaan seperti Zara atau Mango.

Transconic yang didefinisikan sebagai ‘perpindahan’ kea rah satu tujuan yang lebih baik itu tetap mengacu pada pakem yang diusung up2date yakni Chic, Comfort, dan Covered Up. Lewat prinsip itu, koleksi up2date hampir tidak menggunakan unsur dekoratif berupa manik, payet atau kristal. Tampilan produk lebih difokuskan pada bahan dan desain untuk memberi nyaman, kesan modern dan urbanis.

Sebagai pionir penggunaan bahan kaos spandek, up2date sengaja memberi alternatif dan inspirasi gaya berbusana muslim dengan konsep baru. Dimana dalam pagelaran Transconic yang menampilkan lebih dari 80 set koleksi terbagi dalam empat sekuen yakni Iconic, Urban, Nature Spirit dan Mutation.

Koleksi Iconic busana yang tampil dari interpretasi ikon mode berupa struktur asimetris, simbol yang berkaitan dengan mode seperti kancing, pita ukuran, jarum baik dalam bentuk aplikasi atau olahan baru. Bahan yang digunakan selain spandek adalah katun dan rajut. Pada seri Urban, lebih menegaskan dinamika kaum urban yang dipancarkan dalam tampilan busana ringan, modern, praktis dan bergaya pakai tinggi. Garis tailored, warna monokrom, warna dalam nuansa gelap serta pemakaian elemen atau aksesoris dalam warna yang dikontraskan dengan warna busana.
Seakan tak mau ketinggalan tren, up2date pun menyinggung isu lingkungan. Lewat koleksi Nature Spirit, koleksi yang lebih banyak bermain dalam palet warna natural, seperti moka, hijau lumut, merah bata, dan warna kayu. Sementara siluet yang ditawarkan adalah melebar (flare) dan ringan. Rancangan yang boleh jadi disebut sebagai perpindahan tampak pada seri Mutation yang menampilkan perubahan bentuk dari desain mode yang ada menjadi tampilan kekinian. Hal ini terlihat pada penekanan konsep tumpuk serta penggunaan warna-warna matang seperti biru laut, kuning kunyit dan merah. Bahan yang digunakan adalah voile, suede dengan sedikit aksen bahan bermotif. (infojambi.com/ izoruhai.wordpress.com)

25 June 2009 - Posted by | info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: