Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Busana Muslim di Festival Mode Indonesia

Kali ini Fenny Mustafa sang desainer busana muslim Shafira mendesain khusus untuk pergelaran busana muslim kali ini dan berbeda dengan koleksi yang akan dikeluarkannya untuk musim Lebaran mendatang.

Konsep awal Shafira adalah untuk menciptakan busana muslim maupun baju muslim yang modern dan anggun, namun tetap mengikuti kaidah-kaidah yang berlaku dalam berbusana bagi seorang muslim dan muslimah. Kekuatan koleksi Shafira terletak pada style yang wearable dan saleable.

Hal itulah yang menjadi landasan utama setiap koleksi yang dikeluarkan oleh Shafira.

Dalam Festival Mode Indonesia kali ini koleksi busana Fenny terinspirasi dari keanggunan musim dingin yang penuh dengan misteri. Misterius, sophiscated namun chic akan menjadi mood dari koleksi tersebut.

Rangkaian nuansa hijau kebiruan yang diberi sentuhan nuansa oranye dengan silhouette dan cutting yang cenderung simpel minimalis, menciptakan kesan chic modern.

Pada rancangan smart casual dibuat lebih less detail menggunakan bahan shantung polyester yang memberikan efek shiny sama dengan rancangan evening yang menggunakan bahan duppioni silk.

Shafira tidak melupakan unsur-unsur tradisional Indonesia dalam setiap rancangannya. Namun justru mengkombinasaikannya dengan unsur-unsur modern yang sudah teraplikasi pada baju sehingga tampilan etnik tradisional tersebut tampak unik.

Sementara itu, pada karya Anne Rufaidah busana muslim yang menyempilkan banyak bunga dan kerutan sehingga tampil elegan dan modern. Dia juga memamerkan karyanya dengan warna cerah.

Koleksinya kali ini sekaligus menjadi rangkaian yang dapat digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang tinggal sebentar lagi.

Sedangkan Merry Pramono yang juga menggarap busana muslim tampil dengan kekuatan warna dan permainan kerut serta gelembung. Untuk busana pria, hadir dua lapis dengan lapisan luar seperti blazer tanpa kancing di depan. Sementara lapisan dalam layaknya baju koko tanpa lengan yang dipadukan blazer warna biru cerah dari kain shantung.

Untuk busana muslim, Merry banyak bermain dengan bunga sehingga bagi yang mengenakannya akan terlihat feminin dan elegan. Busananya serba tertutup dan sangat pas dengan kaidah-kaidah baju muslim yang memang harus serba tertutup dan tidak pas badan bagi yang memakainya.

Ajang Festival Mode Indonesia-Jakarta Fashion Week 2008 ini merupakan tonggak sejarah industri fesyen Indonesia. Karena bukan sekedar menjawab tantangan dari pasar lokal, namun sekaligus memperkenalkan fesyen Indonesia ke pasar regional.

Sedangkan untuk Jumat malam ini, akan tampil perancang muda Era Sukamto, Kanaya Tabitha, Ari Saputra, Denny Wirawan, dan Liliana Hamy. Tema yang diangkat adalah busana kontemporer. [L1]-Sulha Handayani-

Sumber : inilah.com

24 June 2009 - Posted by | info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: