Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Dari Busana Pesta Hingga Pakaian Kerja

Berbagai motif batik memang menarik untuk diadaptasikan pada bermacam material sebagai bahan dasar busana muslim maupun baju muslim. Motif batik lereng, cawung, serta niti cakar menginspirasi desainer busana Muslim, Hennie Noer untuk menghasilkan karya-karyanya yang digelar dalam Milad Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM), di Hotel Horison Bandung, belum lama ini.

Busana-busana pesta ia potong dengan gaya empire, layer, bolero dan jas panjang. “Aneka ragam motif batik cirebonan saya cap pada kain organdi dan sifon,” katanya.

Teknik-teknik ruffle pada bagian tangan dan variasi rok, juga lipit, mote, serta kristal memberikan detail yang manis untuk busana-busana mewah Hennie.

Pada kesempatan yang sama, desainer Meeta Fauzan menyuguhkan keindahan warna-warna bunga yang ada di alam semesta melalui busana Muslim siap pakai. Sifon yang dikombinasikan dengan sutra organdi dibuat rompi dan tafeta serta silk dipotong untuk rok atau kulot. Ornamen tembaga menjadi salah satu ciri yang ditampilkan Meeta.

Agak berbeda dengan desainer lain yang membuat busana Muslim untuk pesta atau busana nonformal, Melly Mulyasari justru merancang busana Muslim khusus untuk kerja. Ia membuatnya dengan material kain yang agak tebal seperti katun wool atau poly cotton. “Sederhana namun tetap berkelas,” katanya mengungkapkan tentang busana-busana kerja karyanya.

Ella Yuniaperdani/”PR
Penulis:

23 June 2009 - Posted by | info

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: