Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Harajuku Style Warnai Koleksi Busana Muslim

Kehadiran busana muslim memberi warna tersendiri dalam bisnis dan kekayaan dunia fesyen. Tanpa meninggalkan kaidah Islam, wanita muslim tetap bisa tampil fashionable.Salah satu desainer yang ikut menyumbang ide kreatifnya dalam perkembangan fesyen busana muslim adalah Joko Aditya Subekti dengan label Accose. Menurut desainer muda ini, nama Accose diambil dari bahasa Yunani yang artinya “berdiri tegak”.
Terinspirasi dari keindahan warna dan wangi semerbak bunga mawar, maka terciptalah busana harajuku style dengan paduan hiasan pita berbentuk bunga mawar. Mawar pun hadir sebagai tema koleksi perdananya secara keseluruhan.
Joko memilih bahan tafeta yang nyaman dipakai oleh wanita muslim, apalagi di iklim tropis Indonesia. Beragam warna, seperti ungu, cokelat, abu-abu, biru, merah dan lainnya menjadikan koleksi ini sedap dipandang mata. Dengan cutting mengikuti kaidah Islam, sang desainer ingin menunjukkan sisi lain dari busana muslim bahwa kendati berbusana muslim, para wanita tetap dapat terlihat cantik memesona.

“Koleksi sebanyak 15 buah ini saya buat dalam waktu satu pekan, sangat ngebut dan dikerjakan sampai malam hari. Saya sendiri menargetkan busana ini untuk wanita usia 20 hingga 50 tahun yang ingin stylish, meski dalam busana muslim. Oleh karena itu, unsur harajuku hadir sebagai warna baru yang akan menjadikan penampilan mereka semakin cantik dan anggun,” ungkap Joko saat ditemui pada acara fashion show rancangan terbarunya di Mumtaaz Butik, Jakarta, Kamis (19/2/2009) sore.

Brand busana muslim lainnya yang tak kalah menarik adalah Cos-Qu. Adalah Evi Umar dan Korina, duo desainer di balik brand tersebut. Pada rancangannya, kedua wanita ini ingin menonjolkan kesan bahwa wanita adalah sosok makhluk yang kuat dengan segala kelebihan, kemampuan, kecerdasannya masing-masing. Bahkan dalam hal berbusana, setiap wanita juga memiliki pesona luar biasa dan berbeda-beda.

Pada fashion show perdananya, Cos-Qu mengusung tema “Just Play It Baby” dalam permainan warna, motif, dan desain sederhana hingga rumit. Pemilihan bahan seperti kaus dikombinasikan dengan katun, chiffon, dan juga satin. Beragam detail, seperti bordir, frills, payet, dan bebatuan mendominasi koleksi busana muslim ini.
“Kami ingin memberikan terobosan baru dalam gaya berbusana wanita muslim. Dengan berkreasi dan menciptakan tampilan terbaru sesuai dengan kebebasan dan kepribadian mereka, tanpa meninggalkan kaidah agama Islam. Selama mereka mempunyai rasa percaya diri tinggi, maka apapun busana yang dikenakan akan membuatnya terlihat menarik,” papar Evi Umar.

Sumber : Dewi Arta – Okezone

19 June 2009 - Posted by | artikel

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: