Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Trend Busana Muslim 2009

Untuk tahun 2009 ini trend busana muslim sepertinya harus serba ringan dan nyaman.
Meski siluet yang ditawarkan tak banyak berbeda dari koleksi sebelumnya, tampilan busana muslim yang ringan dan moderen berhasil membuat koleksi siap pakai  ini terlihat lebih urban dan nyaman dipakai.
Bahan kaos spandeks, yang sebetulnya ringan dan nyaman, bukanlah bahan yang lazim dipakai sebagai baju muslim. Tapi, dengan permainan cutting dan konsep padu padan, spandeks menjelma menjadi busana  muslim yang berpenampilan ringan dan trendi.

Merek baju gamis muslim modern dalam peragaan tunggal perdananya yang bertajuk Transconic 2009 di hotel Four Seasons, Jakarta (17/12) lalu. Transconic, yang merupakan gabungan dari kata transformasi dan iconic itu, memiliki arti perpindahan posisi. “Kami berharap terjadi perpindahan kesan busana muslim sebagai sesuatu yang baju erat, menjadi sesuatu yang lebih nyaman,” kata Tia Wigati, mewakili manajemen up2date.

Meski baju muslim Indonesia telah berkibar sejak lama, namun penggunaannya masih pada kesempatan-kesempatan tertentu saja. Menurut Tia, salah satu faktor penghambatnya adalah kenyamanan. Karena itulah, lewat penggunaan bahan yang nyaman dipakai di cuaca tropis, seperti spandeks, baju gamis bisa dipakai sebaju panjang tahun layaknya memakai produk baju non muslim.Baju

Baju, tak terkecuali Baju muslim, selalu berdekatan dengan perkembangan mode dan gaya hidup. Pengguna Baju muslim saat ini pun merupakan penikmat mode yang menginginkan penampilan modis.

Menampilkan 80 rancangan terbarunya, up2date menyajikan parade Baju gamis muslim yang tidak saja berani dalam penggunaan bahan, tapi juga dalam warna. Selain memakai warna monokrom dan gelap, beberapa rancangan dikontraskan dengan warna aksesoris. Pada sesi mutation, konsep tumpuk semakin terlihat dengan penggunaan warna matang seperti biru laut, kunyit, dan merah.

Selain spandeks, ditampilkan juga baju yang terbuat dari katun dan rajut. Berbeda dengan produk Baju muslim yang ada, koleksi up2date hampir tidak menggunakan unsur dekoratif berupa manik, payet atau kristal. Sesuatu yang serius pun menjadi lebih fun dan trendi dengan ditinggalkannya unsur-unsur dekoratif tadi.

Meski sangat mendukung mobolitas pemakainya, lewat tampilan yang lebih fokus pada bahan dan desain, namun Tia menegaskan koleksinya tetap berpegang pada kaidah dasar Baju muslim, yakni panjang, tertutup, dan tidak transparan.

Sumber : up2date

13 June 2009 - Posted by | Koleksi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: