Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Baju Koko yang Akan Jadi Trend Busana Lebaran Tahun Ini

Lebaran memang tak pernah bisa terlepas dari fashion  khusus busana muslim lebaran berupa baju koko. Setiap tahunnya selalu saja muncul trend produk baru. Bahkan boleh dibilang produk baju koko untuk busana muslim (pria) ini jauh lebih memiliki dinamika disainnya, ketimbang busana muslim untuk kaum wanita.

Buktinya setiap tahun selalu saja berbeda-beda model dan gayanya. Kalau tiga-dua tahun lalu model Uje yang begitu mbooming, tahun berikutnya adalah giliran model Asshalafi. Lalu bagaimana dengan tahun ini.

Agaknya indikasinya meski masih akan bertahan model-model sebelumnya yakni Uje dan Asshalafi tadi, diprediksikan bakal muncul pula model dan gaya disain baru. Corek model dan gaya baju koko busana lebaran pria tahun ini diprediksikan akan cenderung mengarah ke gaya retro klasik yag modis.

Modelnya telah mulai diperkenalkan oleh barisan publik figur di berbagai media publik, baik itu media cetak maupun elektronik dan berbagai media promosi lainnya.meniru trend retro klasik sebagaimana gaya berbusana pentolan-pentolan band anak muda yang kerap menjadi trend setter penampilan publik tersebut diprediksikan akan mendominasi.

Salah satunya adalah gaya berbusana anak-anak Ungu, para nidjiholic, dan tak ketinggalam para ustad yang banyak mengisi berbagai program siaran selama bulan Ramadhan tahun ini. tak pelak gaya countru juga akan tercaplok ke dalam disain busana koko tahun ini.
Corak stripes atau garis-garis lurus berpadu arsiran garis pembatas ala pelangi. Jahitan akan terlihat mencolok dengan benang-benang kasar yang menonjol. model bordiran kemungkinan akan sedikit disishkan. Begitu juga dengan gaya grafis suluran yang selama ini sering ditonjolkan sebagai ciri.

Sebagai gantinya adalah jahitan bensang-benang kasar yang mencolok tadi dengan grafis leter U di leher. Diprediksikan tidak akan banyak lagi gambar-gambar grafis. Hanya saja berkemungkinan juga akan mbooming yang rada nyentrik dan keluar pakem.
Hal itu nantiya akan bisa dilihat dari perpaduan bahan yang akan ipilih dan dipakai perancang dan penjahitnya. Bisa saja koko tahun ini bukan sebatas baju katun, melainkan bisa saja dari bahan sarung, batik, dan bahan-bahan lainnya. Dampaknya penampilannya pun tidak akan didominasi lagi oleh warna-warna tunggal. Bahkan diprediksikan warna putih tidak akan lagi jadi warna tunggal pilihan perancang, penjahit bahkan pemakai.
Bisa saja baju koko tahun ini akan berwarna jauh lebih ramai dan meriah. Kalau di tahun sebelumnya Uje sudah mulai mendobrak pakem dengan warna hitam, maka tahun ini warna-warna terang lainnya akan mendapat tempat. Warna ungu, cokelat, oranye, kuning, hijau, biru dan lainnya, akan muncul mendominasi.

Demikian, kemungkinan trend baju koko busana lebaran kaum muslim priat tahun ini. berlebaran tentu saja akan terasa lebih bermakna dan mendalam ketika gaya penampilan pun turut diperhatikan. Tidak ketinggalan mode apalagi ketinggalan zaman, karena Islam itu adalah agama yang tidak anti dengan perubahan dan perkembangan zamannya.

13 June 2009 - Posted by | artikel, Koleksi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: