Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Busana Muslim dengan pernak-pernik

Busanamuslim dan pernak-pernik perhiasan ibarat dua sisi mata uang. Keduanya selalu bersinergi, saling mendukung dan melengkapi.
Keindahan dan kemilau kristal-kristal Swarovski yang begitu memukau kerap digunakan serta sebagai sumber inspirasi para perancang busana muslim.

Sebagai pencipta dan inovator mode, karya mereka selalu dinanti para pencintanya di seluruh belahan bumi. Demi melengkapi keindahan rancangan mereka, gemerlap Swarovski pun bertaburan di berbagai perhelatan panggung busana.

Di acara Islamic Fashion Festival (IFF) ke-7 di Hotel Mulia, Jakarta, pekan lalu, dengan label Crystallized, Swarovski elements berkilau bak magnet. Peran sertanya di IFF untuk ketiga kalinya menebar gemerlap dan melengkapi keindahan tren busana muslim terkini ke panggung fashion internasional.

Sederet perancang adibusana Indonesia dan Malaysia, seperti Sebastian Gunawan, Ghea Panggabaean, Itang Yunasz, Biyan Wanaatmadja, Melinda Looi, Dato Tom Abang Saufi, dan Khoon Hui, menyajikan rancangan indahnya dengan taburan gemerlap koleksi Crystallized dari Swarovski elements yang terdiri atas air blue opal, crystal red magma, hingga fantastic flower SS2010.

Dato Raja Rezza Shah, ketua dan pendiri IFF, mengatakan perhelatan ini sudah menjadi agenda mode paling penting bagi perancang senior dua negara yang sering berkolaborasi mempersembahkan karyanya di panggung internasional.

“Kami berterima kasih kepada Swarovski untuk dukungan dan inspirasi yang diberikannya kepada perancang kami. Hal ini berarti membantu dan mewujudkan tujuan kami, yang bermaksud membuat landasan ekonomi dan meningkatkan pertumbuhan busana muslim di mancanegara,” katanya.

Pria yang biasa disapa Rezza Shah ini juga menyebutkan, busana muslim sebagai bagian yang tumbuh pesat dari industri mode internasional dipakai dan diminati kalangan pria-wanita. Ia ingin mempertahankan identitas busana muslim dengan kreasi kontemporer yang tetap memegang ketentuan Islam, namun bergaya modis, yang diperkuat sentuhan glamoritas Swarovski.

Christoph Kargruber, Wakil Presiden Operasional Swarovski untuk kawasan Asia-Pasifik, menerangkan, sebagai pelopor produsen kristal berpotongan permata internasional untuk dunia mode dan industri perhiasan, Swarovski sejak lama memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan industri fashion melalui kemitraan dengan nama-nama terkemuka.

Selene Wee dari Swarovski Singapore Trading Pte Ltd menjelaskan, hadirnya label Crystallized atau Swarovski elements sebagai penegasan label resmi lantaran selama ini banyak perancang di mancanegara, termasuk Indonesia, menggembar-gemborkan diri ditunjuk sebagai ikon atau duta mereknya.

Menurut Selene, aplikasi artistik Crystallized mengangkat busana muslim dengan menangkap aura kecantikan dari dalam wanita muslim yang sesungguhnya, yaitu keanggunan, karisma, karakter, dan ketaatan. Tengoklah di panggung peraga. Lewat keaslian dan integritas yang melengkapi gemerlap pada setiap karya perancang, hadirlah karya yang memukau seolah menyentuh setiap mata yang menatapnya.

Kristal ini ditemukan pada 1895 oleh Daniel Swarovski I, seorang penemu Bohemia yang memiliki kekuatan visi. Daniel pindah ke Desa Wattens, Tyrol, Austria, yang dengan mesin ciptaannya dapat memotong dan memoles batu kristal. Sejak itulah ia berhasil memberikan pembaruan dunia fashion dan Swarovski berkembang pesat menjadi pelopor produsen precision cut crystal dari dunia mode, perhiasan, hingga arsitektur dan interior.

Hingga kini perusahaannya masih berpusat di Wattens, yang dikelola generasi keempat dan kelima. Bisnisnya telah menjangkau ke seluruh dunia hingga 120 negara, memiliki 26 ribu pegawai, dan beromzet 2,52 miliar Euro pada 2008.

Sejak masa awal peralihan abad ke-20 hingga sekarang kristal ini sudah bekerja sama dengan perancang adibusana ternama, seperti Chanel, Elsa Schiaparelli, Christian Dior, Yves Saint Laurent, Armani, Versace, Gucci, Prada, Alexander McQueen, dan Viktor&Rolf. Mereka terus menggali ekspresi baru dari kreativitas kristal di setiap bagian dunia mode, mulai gaun malam, perhiasan, pakaian dalam wanita, baju olahraga, ornamen sepatu, hingga tas.

Perancang Sebastian Gunawan kagum dan menyatakan rasa bangganya mengenakan kristal ini pada karyanya. “Dengan inovasi yang terus berkembang, beragam warna, serta potongan dan kreasi, kristal ini membakar imajinasi saya. Menginspirasi saya untuk menciptakan rancangan unik yang menjadi hidup dengan gemerlap unik lantaran sentuhan magis kristalnya.”

11 June 2009 - Posted by | Koleksi, Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: