Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Gaun Pengantin Muslimah

Gaun pengantin muslimah menutup aurat sekaligus cantik.
Tampil cantik dalam balutan gaun yang sophisticated dan romantis dalam momen yang tak terlupakan adalah dambaan setiap mempelai pengantin. Bagi Anda yang memakai busana muslim, hal tersebut juga bisa diwujudkan.
Bila selama ini para pengantin yang memakai busana muslim hanya memakai kebaya yang ditambah kerudung, kini muncul alternatif baru gaun pengantin yang elegan namun tetap menutup aurat.
Meski dibuat untuk mempelai muslimah, gaun yang dibuat lebih bergaya universal. Meski sesuai kaidah tapi gaunnya tidak kearab-araban.
Untuk warna, tidak selalu memakai putih yang identik dengan gaun pengantin.
Untuk menampilkan kesan elegan di bagian kerudung. Kerudung yang berfungsi menutup seluruh rambut ia buat sedemikian rupa menjadi pusat perhatian. Bila baju berpotongan simpel, kerudung harus agak extravagant. Ini adalah ciri gaun pengantin muslim. Bila rambut ingin dihiasi bunga, untuk memilih bunga berjenis kontemporer, seperti bunga lily atau mawar putih berukuran besar.
Sementara itu, untuk pemilihan bahan, pilih bahan sifon, taffeta, lace, tule, shifon, dan organdi.  Misalnya saja pada sebuah gaun berbahan organdi warna off-white yang ditempel hiasan daun-daun pada bagian bawah gaun yang mencuri perhatian. Yang juga menggunakan manik, kristal, dan pita-pita besar.

23 May 2009 - Posted by | Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: