Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Tips menjual busana muslim

Busana muslim pada saat ini sudah menjadi bisnis yang lumayan menjanjikan. Sekarang semakin banyak wanita yang menggeluti bisnis busana muslim. Tidak hanya para artis saja yang menjalankan bisnis ini, masyarakat umum pun juga sudah mulai banyak yang menjalankan bisnis ini. Produk busana muslim sangat ramai dicari pembeli terutama di bulan puasa atau menjelang lebaran. Model produk busana muslim sekarang juga tidak ketinggalan jaman, modis dan nyaman dipakai. Selain butik pakaian muslim anda pun dapat menjual aksesoris lainnya seperti kerudung, mukenah, kopiah dll. Untuk memulai bisnis busana saya memiliki beberapa tips, yaitu:

Grosir vs Eceran

Jika punya modal besar, Anda bisa terjun sebagai penjual butik pakaian muslimah grosir. Artinya, Anda menjadi orang pertama yang membeli dari produsen dan menjualnya kembali dalam jumlah banyak pula. Keuntungannya, Anda bisa mendapatkan barang pakaian muslim dengan harga sangat murah karena langsung dari sumber pertama. Sebaliknya, jika hanya punya modal sedikit, Anda bisa menjadi penjual pakaian muslimah eceran. Sebagai penjual eceran, Anda bisa mengambil keuntungan 30-100 persen. Dengan membeli satu jenis barang paling banyak 1 kodi (20 potong),

Buatan Sendiri

Buat Anda yang memiliki kemampuan mendesain, Anda bisa terjun sebagai penjual butik pakaian sekaligus produsen fashion shop (membuat sendiri produk yang akan Anda jual). Untuk memproduksi sendiri, Anda tak perlu memiliki konveksi sendiri kok. Anda bisa menggunakan sistem makloon. Dengan sistem ini Anda cukup menyediakan desain dan bahan produk busana muslim.

Tren Mode

Yang perlu diperhatikan, baik sebagai penjual maupun produsen produk busana muslimah, Anda harus memiliki kemampuan melihat tren butik pakaian muslim. Bahkan, akan lebih baik jika Anda bisa menciptakan tren busana muslim sendiri. Mengapa? Karena busana muslimah merupakan produk yang selalu berubah desainnya dari waktu ke waktu. Desain pakaian muslim yang menarik dan mengikuti tren terbaru tentu akan banyak diminati pembeli. Itu sebabnya, buat Anda “si pemain baru” perlu membekali diri dengan pengetahuan soal desain, perkembangan mode, tren warna, dan model baru sesuai keinginan pasar.

12 May 2009 - Posted by | Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: