Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Memakai jilbab atau kerudung..?

Berkerudung atau jilbab jadi salah satu busana muslim yang banyak dipilih saat bersilahturahmi atau sebagai busana kerja anda.

Pilihan bentuk dan bahan kerudung sangat banyak, tetapi biasanya menggunakan kain segi empat yang kemudian diikatkan pada kepala. Ada pula kerudung yang sudah jadi sehingga lebih mudah dan praktis. Biasanya pemilihan kerudung disesuaikan dengan busana muslim serta situasi dan kondisi.

Memakai ciput di bawah kerudung dimaksudkan agar rambut rapi tersembunyi. Ciput biasanya berbentuk topi pet dengan tali di bagian tengkuk. Pilihlah ciput yang terbuat dari kaus lembut agar mudah menyerap keringat.

Mengenakan kerudung yang polos dapat anda tambahkan dengan hiasan kepala berwarna kontras atau terang dari warna kerudung yang kita pakai supaya lebih menonjol.

Gunakan peniti untuk menjaga bentuk kerudung tidak merosot atau berubah bentuk. Fungsi peniti biasanya dipasang di balik kerudung, tetapi sekarang ini ada peniti berhias manik-manik yang bisa dipasang sehingga mempercantik tampilan kerudung anda.

Anda juga dapat sematkan bros atau korsase jika tampilan kerudung terlihat biasa saja. Bros kecil biasa dikenakan di sekitar leher, sementara yang besar dapat anda kenakan di bagian dada.

Bila anda ingin menggunakan baju berlengan pendek, tambahkan saja kaus tangan di bawah lengan baju dan pergelangan tangan. Hal ini lebih memudahkan anda dibandingkan mengenakan baju yang ditumpuk.

11 May 2009 - Posted by | Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: