Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Jilbab ala Selebritis

Ingin seperti artis idola? sekarang tersedia berbagai model kerudung atau jilbab ala selebritis. Di antara berbagai gerai yang ada, gerai busana muslim bisa dibilang paling banyak peminatnya. Kaum ibu hingga remaja putri silih berganti mencari busana muslim dengan semua atribut pelengkapnya. Mulai dari baju hingga kerudung ataupun jilbab, ditawar dengan harga semiring mungkin. Untuk jilbab, yang sedang tren saat ini adalah jilbab Rianti atau jilbab Munajah Cinta, dan jilbab Aisyah yang dipakai Rianti dalam film Ayat-Ayat Cinta.

Rianti yang dimaksud tentu saja artis cantik Rianti Cartwright, yang belakangan melejit setelah membintangi film AAC dan sinetron MC. Penolak Debu Ya, menamai busana muslim dengan nama artis, bukan baru kali ini terjadi. Dulu, orang mengenal mukena Krisdayanti, baju muslim Tamara, dan kerudung Mbak Tutut. Kini, nama-nama itu berganti menjadi nama artis yang sedang naik daun semisal Zaskia Adya Mecca dan Rianti Cartwright.

Tak bisa dipungkiri, booming film bertema religi seperti AAC dan sinetron bertema serupa, sangat besar pengaruhnya pada tren busana muslim di tanah air. Ya, seperti halnya diberbagai belahan dunia lain, masyarakat Indonesia ternyata juga suka meniru apa saja yang dikenakan sosok idolanya. Melihat penampilan Rianty Cartwrigth di AAC yang cantik dengan jilbab bercadar, produsen busana muslim pun bergerak cepat. Beramai-ramai mereka memproduksi jilbab model sejenis, meski tak persis sama.

Jilbab Aisyah atau AAC memakainya mudah, tinggal masukkan ke kepala, kainnya menutup sampai dada. Di bagian leher dilengkapi dua tali lebar dan panjang. Yang dimaksud jilbab bercadar adalah karena tali lebarnya bisa dijadikan cadar seperti yang dipakai Rianti di AAC. Bagi yang tak bercadar, tali lebarnya bisa dililit seperti syal di leher. Malah ada orang bilang, kalau pas naik motor, tali itu berfungsi sebagai penutup hidung penolak debu.

Belum hilang tren jilbab Aisyah atau AAC, muncul gaya baru. Kali ini disebut jilbab Rianti atau jilbab Munajah Cinta.Akhir ini ada yang terbuat dari bahan spandeks dipadu batik, lengkap dengan aplikasi tambalan di sana-sini. Kata pembuatnya, sih, untuk menggambarkan kesengsaraan Rianti di sinetron MC.

Banyak yang membeli jilbab model ini, hanya karena ikut tren. Kalau jilbabnya dinamai dengan nama artis, lebih banyak peminatnya.
Kalau peminatnya dari Malaysia dan Singapura, lebih suka jilbab gaya Teh Ninih,yakni jilbab yang memiliki belahan di bagian bahu dengan detil payet atau sulam pita. Sulam pitanya halus, bikinan Parung, Bogor. Kalau produk Tasikmalaya, enggak bisa menyamai kehalusan sulam Parung.

30 April 2009 - Posted by | Koleksi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: