Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Jilbab or Fashion..?

Jilbab atau Fashion……..?
Sebuah pertanyaan yang sering menghantui kaum perempuan yang memakai busana muslim saat ini. Satu sisi sebagai insan beragama kita wajib menutup aurat(dengan memakai busana muslim), disisi lain kita dituntut tampil modis. Mungkin bisa disimak pengakuan Drs. Okky Asokawati, P. Si, mantan model dan Pimpinan Lembaga OQ sebagaimana dimuat dalam Majalah Paras edisi April 2007.

Pernah suatu saat saya bertanya kepada tukang kebun tentang busana yang saya kenakan. “Ujang, ibu pantas engga pakai kerudung?” Dan jawabannya membuat saya terpana. “Bu, kalau sudah memutuskan pakai kerudung, tidak usah berpikir pantas atau tidak pantas. Namun yang penting adalah niatnya untuk menutup aurat.” Maha Suci Allah yang telah membukakan mata hati dan menebalkan keimanan saya melalui si Ujang.
Memang ada reaksi dari teman-teman ketika saya menyampaikan itu dalam sebuah acara infotainment. “Kok kesannya loe nurut sama tukang kebun elo sih, Ky..?”

Itulah dunia. Dimana persepsi lingkungan demikian kuatnya mempengaruhi sikap kita, sehingga apa yang tercantum dalam Al Quran kadang terlihat aneh. Hadis mengatakan “Kepada orang kibir, bau surga saja tidak akan Kuberikan”.

Kibir adalah orang yang sombong, merasa paling baik, merasa paling benar. Alangkah ruginya orang kibir itu. Bau surga saja tidak akan diberikan kepadanya. Karena orang kibir tidak akan memperoleh ilmu atau kebenaran yang hakiki. Sehingga keyakinan Illahiyah tidak akan didapatinya. Jadi siapapun yang berbicara tidak perlu kita melihat siapanya, tetapi apa isi kata-katanya itu. Sesuai dengan Surat Lukman:18 “Allah membenci orang yang sombong atau membanggakan diri”

Salah satu alasan mengapa berbusana muslimah adalah sebagai bentuk rasa syukur atas banyaknya nikmat yang telah Dia berikan dan sebagai bentuk ketakwaan terhadap Sang Pencipta. Sesuai dengan Surat Az Zariyat :56 “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.”

Mana yang lebih utama “menarik perhatian manusia lain atau menarik perhatian Allah?” Jadi kenapa harus takut tidak kelihatan mengikuti tren kalau kita ingin bertakwa. Silakan kunjungi Website Manet. Banyak sekali koleksi-koleksi busana muslimah yang cantik trendi dan fashionable tanpa harus mengorbankan keimanan kita dengan membuka aurat atau menutupnya setengah-setengah seperti fenomena jilbab gaul.

Bersama Manet, kita bisa anggun dalam takwa. Menjadi cantik di mata manusia dan cantik pula di mata Allah SWT.

28 April 2009 - Posted by | artikel, Tips

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: