Blog Busana Muslim Kasual

Pusat Informasi Seputar Busana Muslim Kasual

Pusat Belanja baju Muslim Di Jogja Ramai

Momen bulan Ramadan hingga Lebaran mendatangkan keuntungan bagi bisnis busana muslim. Omset penjualan naik drastis dibandingkan dengan hari biasa. Tidak heran dalam momen tersebut pusat perbelanjaan busana muslim ramai dikunjungi konsumen baik dari dalam maupun luar kota.
Seperti terlihat di pusat perbelanjaan khasanah busana muslim Al Fath di kawasan Malioboro. Mulai awal Ramadan hingga pasca lebaran masyarakat yang membeli kebutuhan busana muslim ataupun juga alat ibadah selalu berjubel. Diakui manajer khasanah busana muslim Al Fath, Elusa Dwi Astuti SH, meskipun kondisi perekonomian tengah menurun akan tetapi antusiasme masyarakat untuk membeli busana muslim tetap bagus.
“Penurunan yang terjadi tidak terlalu signifikan dan masyarakat ternyata masih tetap antusias untuk membeli busana muslim serta berbagai kebutuhan keluarga muslim lainnya,”tutur Elusa Dwi Astuti saat dihubungi Bernas Jogja di kantornya, Senin (7/11).

Menurut manajer yang akrab disapa Nina, kondisi ini mungkin bisa saja terjadi lantaran segmentasi mereka memang untuk kalangan menengah ke atas. Sementara melihat kecenderungan yang terjadi, konsumen pun lebih banyak yang menyukai busana-busana bernuansa kemewahan. Mulai dari pemilihan kain hingga ke aksesoris ataupun aplikasi busana.

Lebih lanjut Nina mengatakan pada awal Ramadan biasanya yang paling banyak dikonsumsi adalah busana anak-anak. Setelah itu mendekati akhir Ramadan hingga lebaran meningkat kepada barang-barang yang menjadi kebutuhan orang dewasa,”tambahnya.
Hal senada juga diungkapkan Upik selaku pengelola Karisma Busana Muslim di Jalan Ny Ahmad Dahlan Yogyakarta. Perempuan yang akrab disapa Mbak Upik ini mengatakan pada awalnya pihak Karisma sempat ragu untuk menyediakan stok yang berlebih, khususnya untuk produk busana muslim anak-anak. Akan tetapi ternyata masyarakat yang membutuhkannya sangat banyak bahkan kondisi ini terus mengalami peningkatan hingga malam takbiran.

“Kita sampai kehabisan stok. Alhamdulillah, ternyata penjualan busana muslim pada lebaran kali ini cukup bagus padahal perkiraan awal kita mungkin akan mengalami penurunan, terlebih dengan situasi ekonomi yang menurun sejak BBM naik beberapa waktu lalu,”ujar Upik.
Antuasiasme yang cukup bagus dari masyarakat juga bisa dirasakan oleh manajemen pusat perbelanjaan busana muslim Paradise Embroidery yang berada di Jalan Karanglo Kotagede Yogyakarta. Menurut keterangan Rahma selaku karyawan di pusat perbelanjaan busana muslim tersebut, permintaan terbesar adalah untuk produk anak-anak yang kebetulan dipusatkan di toko Habibie yang masih dalam satu komplek.

Diakui Rahma, ramainya penjualan biasanya tidak hanya terjadi saat awal-akhir Ramadan saja, akan tetapi juga pasca lebaran. Kebetulan pihak manajemen telah memberikan cuti liburan hingga tangga 9 dan toko baru dibuka tanggal 10 November mendatang. “Kelihatannya yang banyak dicari memang busana-busana untuk anak-anak. Meskipun hal ini bukan berarti bahwa untuk busana muslim dewasa tidak ada yang mencari, tetap ada dan jumlahnya pun juga tidak sedikit,”terangnya. (tik)   Master Foto Bisnis ELIO SIHOMBING/BERNAS JOGJA RAMAI — Toko Busana Muslim, Griya Muslim Annisa Citra Islami ramai pengunjung pada H+3, Senin (7/11) di Jalan Urip Sumoharjo

About these ads

31 July 2009 - Posted by | info | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: